Cara Save Otomatis Autosave Pada Microsoft Word


OFFICE Cara Save Otomatis Pada Microsoft Word – Sewaktu kita sedang melakukan suatu pekerjaan atau penulisan menggunakan Microsoft Word, biasanya hal yang harus dilakukan adalah menyimpan atau Save data yang kita kerjakan atau tulis agar data kita tersimpan dan aman. Akan tetapi, apabila kita melakukan pekerjaan menggunakan Microsoft Word selama beberapa jam dan pada waktu itu tiba-tiba terjadi mati listrik atau tidak sengaja kita menyenggol stop kontak computer kita yang mengakibatkan komputer kita menjadi mati, tentunya semua pekerjaan yang telah kita kerjakan menggunakan Microsoft Word akan hilang dikarenakan kita belum melakukan Save dokumen secara manual.

Dengan begitu kita harus membuat atau menulis pekerjaan dari awal lagi dan pastinya akan membuat kita merasa kesal dan kecewa karena harus mengulang pekerjaan dari awal. Untuk menghindari hal tersebut, admin disini akan membagikan cara bagaimana agar aplikasi Microsoft Word dapat secara otomatis menyimpan.

Melalui postingan ini, admin akan berbagi atau memberikan cara bagaimana supaya aplikasi Microsoft Word bisa menyimpan secara otomatis tanpa kita lakukan Save secara manual. Dengan adanya cara ini, maka akan meminimalisir masalah data tidak tersimpan dikarenakan mati listrik atau stop kontak kommputer tercabut. Dalam aplikasi Microsoft Word itu ada sebuah pengaturan yang memungkinkan untuk melindungi pekerjaan atau tulisan kita selama memakai Microsoft Word secara otomatis.  Untuk mengetahui langkah-langkahnya, silahkan ikuti intruksi dibawah ini yang akan dijelaskan oleh admin.

Cara buat autosave pada Microsoft Word
1.      Klik Word Options, biasanya ada diatas pojok kanan
2.      Pilih tab Save, bisa lihat gambar

       3.      Klik pada Save AutoRecover sehingga muncul tanda centang
       4.     Sesuai default akan muncul angka 10 menit, maka silahkan isi sesuai 
       keinginan berapa lama autosave itu berjalan. (minimal 1 – 150 menit)
       5.     Klik OK


Sekarang anda tidak perlu khawatir jika lupa atau save secara manual jika terjadi mati listrik atau stop kontak tercabut, dikarenakan sekarang sudah bisa autosave secara otomatis dan bisa kita atur untuk jarak waktunya.  Dengan anda merubah atau mensetting pengaturan di aplikasi Microsoft Word, maka semua aktifitas atau pekerjaan yang anda lakukan akan tersimpan secara otomatis sesuai jarak waktu yang ditentukan. Sehingga tidak ada lagi kehilangan data pekerjaan di aplikasi Microsoft Word yang disebabkan oleh belum melakukan Save manual karena mati listrik atau stop kontak tercabut.  Sebagai catatan, untuk pengaturan jarak waktu autosave sebaikanya jangan kurang dari 5 menit dikarenakan akan menyebabkan komputer terasa lebih lambat  dan panas atau bisa jadi Hang.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Save Otomatis Pada Microsoft Word, semoga menjadi manfaat bagi semuanya dan bisa menambah ilmu bagi semuanya.

Terimakasih and Thank you

0 Response to "Cara Save Otomatis Autosave Pada Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel