Cara Save Otomatis Autosave Pada Microsoft Word
OFFICE Cara Save
Otomatis Pada Microsoft Word – Sewaktu kita sedang melakukan
suatu pekerjaan atau penulisan menggunakan Microsoft Word, biasanya hal yang
harus dilakukan adalah menyimpan atau Save data yang kita kerjakan atau tulis
agar data kita tersimpan dan aman. Akan tetapi, apabila kita melakukan
pekerjaan menggunakan Microsoft Word selama beberapa jam dan pada waktu itu
tiba-tiba terjadi mati listrik atau tidak sengaja kita menyenggol stop kontak computer
kita yang mengakibatkan komputer kita menjadi mati, tentunya semua pekerjaan
yang telah kita kerjakan menggunakan Microsoft Word akan hilang dikarenakan
kita belum melakukan Save dokumen secara manual.
Dengan
begitu kita harus membuat atau menulis pekerjaan dari awal lagi dan pastinya
akan membuat kita merasa kesal dan kecewa karena harus mengulang pekerjaan dari
awal. Untuk menghindari hal tersebut, admin disini akan membagikan cara
bagaimana agar aplikasi Microsoft Word dapat secara otomatis menyimpan.
Melalui
postingan ini, admin akan berbagi atau memberikan cara bagaimana supaya
aplikasi Microsoft Word bisa menyimpan secara otomatis tanpa kita lakukan Save
secara manual. Dengan adanya cara ini, maka akan meminimalisir masalah data
tidak tersimpan dikarenakan mati listrik atau stop kontak kommputer tercabut.
Dalam aplikasi Microsoft Word itu ada sebuah pengaturan yang memungkinkan untuk
melindungi pekerjaan atau tulisan kita selama memakai Microsoft Word secara
otomatis. Untuk mengetahui langkah-langkahnya,
silahkan ikuti intruksi dibawah ini yang akan dijelaskan oleh admin.
Cara buat autosave pada Microsoft Word
1. Klik Word Options, biasanya ada diatas pojok kanan
2. Pilih tab Save, bisa lihat gambar
1. Klik Word Options, biasanya ada diatas pojok kanan
2. Pilih tab Save, bisa lihat gambar
3. Klik pada Save AutoRecover sehingga muncul tanda
centang
4. Sesuai default akan muncul
angka 10 menit, maka silahkan isi sesuai
keinginan berapa lama autosave itu berjalan. (minimal 1 – 150 menit)
keinginan berapa lama autosave itu berjalan. (minimal 1 – 150 menit)
5. Klik OK
Sekarang
anda tidak perlu khawatir jika lupa atau save secara manual jika terjadi mati
listrik atau stop kontak tercabut, dikarenakan sekarang sudah bisa autosave
secara otomatis dan bisa kita atur untuk jarak waktunya. Dengan anda merubah atau mensetting
pengaturan di aplikasi Microsoft Word,
maka semua aktifitas atau pekerjaan yang anda lakukan akan tersimpan secara
otomatis sesuai jarak waktu yang ditentukan. Sehingga tidak ada lagi kehilangan
data pekerjaan di aplikasi Microsoft Word yang
disebabkan oleh belum melakukan Save manual karena mati listrik atau stop
kontak tercabut. Sebagai catatan, untuk
pengaturan jarak waktu autosave sebaikanya jangan kurang dari 5 menit dikarenakan
akan menyebabkan komputer terasa lebih lambat dan panas atau bisa jadi Hang.
Demikian
postingan kali ini tentang Cara Save Otomatis Pada Microsoft Word,
semoga menjadi manfaat bagi semuanya dan bisa menambah ilmu bagi semuanya.
Terimakasih and Thank you
Terimakasih and Thank you
0 Response to "Cara Save Otomatis Autosave Pada Microsoft Word"
Post a Comment