Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy S10 S10plus S10e


Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy S10 S10plus S10e – Pada kesempatan ini, admin akan membagi tutorial dalam pengambilan screenshot atau tangkapan layar pada smartphone Samsung Galaxy S10, S10plus, dan S10e. Semenjak beberapa tahun belakangan ini, Samsung menjadi kiblat smartphone bagi semua smartphone yang ada dan tentunya membawa dampak perubahan bagi kelas smartphone saat ini dan di dalam sebuah smartphone terdapat banyak fitur dan cara menggunakannya, salah satunya adalah fitur screenshot atau tangkapan layar.

Tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya, smartphone ini mempunyai banyak fitur didalamnya dan tentunya memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah fitur screenshot atau tangkap layar. Pada saat-saat tertentu kita sebagai pengguna smartphone akan menggunakan fitur screenshot atau tangkap layar pada smartphone yang digunakan tetapi kebanyakan dari para pengguna tidak banyak mengetahui tentang cara menggunakan fitur screenshot atau tangkap layar tersebut.



Dalam tutorial ini, admin akan membahas beberapa metode berbeda dalam menggunakan fitur screenshot atau tangkap layar pada smartphone Samsung Galaxy S10, S10plus, dan S10e. Cara yang pertama dengan menggunakan tombol fisik, tetapi cara ini jika dilakukan terus menerus akan menimbulkan kerusakan pada tombol fisik smartphone kita. Cara yang kedua dengan menggunakan gesture Palm Swipe alias hanya mengusapkan ketiga jari kita pada layar smartphone secara bersamaan, cara yang kedua ini yang membutuhkan tenaga minimal dan tidak menimbulkan kerusakan pada layar smartphone kita. Tentunya kedua cara diatas semuanya dapat digunakan dan dikuasai oleh semua para pengguna smarphone dengan mudah, karena kedua cara tersebut sudah termasuk fitur bawaan dari smartphone, sehingga tidak perlu memerlukan aplikasi tambahan atau pihak ketiga.

Apabila kita sudah melakukan atau mengambil screenshot pada smartphone kita, biasanya akan tersimpan otomatis pada folder Gambar atau folder Screenshot yang ada pada Galeri atau File Manager. Kita dapat mencarinya dengan mudah karena secara default semua hasil screenshot atau tangkap layar pada smartphone tersimpan secara default pada Galeri atau File Manager dan kita tidak dapat merubah penyimpanan secara default ini karena ini merupakan bagian dari fitur smartphone itu sendiri. Tetapi apabila kita tetap mau merubah settingan penyimpanan default ini, maka dibutuhkan aplikasi tambahan yang banyak pilihannya di Play Store. Langsung saja kita simak mengenai bagaimana Screenshot Pada Samsung Galaxy S10 S10plus S10e

Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy S10 S10plus S10e

1.      1. Cara mengambil Screenshoot menggunakan tombol fisik
Cara ini merupakan cara paling mudah dalam melakukan screenshot atau tangkap layar, karena cara ini tidak perlu melakukan perubahan atau mensetting pada konfigurasi bawaan pada smartphone kita agar membuatnya ber fungsi. Smartphone ini dilengkapi fitur ini secara default tanpa harus kita mencari dan merubahnya terlebih dahulu. Untuk melakukan nya, silahkan ikuti intstruksi dibawah ini:
-          Buka layar Beranda atau Home yang anda ingin ambil screenshotnya
-          Kemudian tekan Tombol Volume Turun (-) dan Tombol Daya (On/Off) 
       secara bersamaan beberapa detik
-          Jika berhasil, akan terdengar bunyi atau layar berkedip sebentar
-          Pada tahap ini, layar yang ingin anda screenshot telah berhasil
Bagaimana, cukup mudah bukan? Itulah cara bagaimana mengambil screenshot atau tangkap layar dengan menggunakan tombol fisik.

2.      2. Cara mengambil Screenshoot menggunakan Palm Swipe
Cara ini terbilang cara yang paling aman dari resiko kerusakan pada smartphone anda, karena hanya cara ini hanya dengan menggunakan usapan jari secara bersamaan. Dalam hal ini tidak perlu ditekan atau menggunakan tenaga, cukup dengan usapan atau sentuhan jari secara bersamaan maka sudah dapat melakukan fitur screenshot atau tangkap layar. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah:
-          Silahkan buka menu pengaturan atau menu setting smartphone anda
-          Lalu ke setelan lanjutan atau more setting
-          Gunakan tiga jari secara bersamaan untuk menangkap kotak
-          Jika berhasil, silahkan keluar dari menu tersebut kemudian uji cobakan
       pada layar yang ingin anda ambil screenshot atau tangkap layar nya
-          Apabila berhasil, akan ada semacam pemberitahuan
Pada fitur ini memang perlu dilakukan perubahan terlebih dahulu pada menu pengaturan atau settingan smartphone anda, tapi jika sudah dilakukan maka cara ini sangat mudah untuk digunakan.

Itulah kedua metode tentang Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy S10S10plus S10e, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi pemecah masalah bagi anda yang bingung tentang fitur pengambilan screenshot atau tangkap layar.

Terimakasih and Thank you

0 Response to "Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy S10 S10plus S10e"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel