Transfer File Menggunakan Android Beam Samsung S10


ANDROID Transfer File Menggunakan Android Beam Samsung S10 – Dalam era digital sekarang, perlu kecepatan dalam mentransfer file baik file berupa gambar, musik, bahkan film yang berukuran besar. Saat ini banyak cara untuk berbagi atau sharing file antar perangkat, seperti email, Bluetooth dan lainnya. Untuk sekarang ada yang namanya Android Beam, cara kerjanya sama dengan Bluetooth tetapi yang ini lebih mudah dan simple.



Ini dikarenakan adanya teknologi Near Field Communication (NFC) yang terdapat pada Smartphone, khusus pengguna Samsung terutama Samsung type Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, dapat dengan mudah dalam berbagi file foto bahkan video dalam waktu yang sangat cepat dengan mengandalkan Android Beam. Kalau ingin berbagi file dan kebetulan perangkat anda dan tujuan berada dekat dengan anda secara fisik, maka Android Beam bisa digunakan dengan mempertemukan kedua bagian belakang smartphone anda dengan smartphone target.

Android Beam merupakan fitur bawaan yang terdapat dalam Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus sehingga proses transfer file menjadi lebih mudah dan tentunya lebih cepat antar smartphone. Untuk mengetahui bagaimana cara dan langkah saat akan melakukan transfer file menggunakan Android Beam :

1. Aktifkan terlebih dahulu teknologi NFC yang terdapat pada Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10, caranya bisa lewat Notifikasi Bar. Disitu ada salah satu ikon berbentuk huruf N, dan buatlah ikon tersebut menjadi berwarna biru alias aktif dengan cara mengklik nya. Atau bisa juga lewat pengaturan.
2. Aktifkan juga pada smartphone tujuan fitur NFC nya, caranya sama dengan yang diatas.
3. Buka file yang akan ditransfer kemudian klik ikon Share dan nantinya akan muncul opsi atau pilihan pengiriman file. Salah satunya dengan Android Beam dan pilih Android Beam.
4. Kemudian dekatkan body belakang smartphone anda dengan body belakang smartphone tujuan, bisa dengan cara ditempelkan kemudian Klik Touch to Beam.
5. Jika berhasil, maka status akan terkoneksi dengan bergetarnya kedua perangkat dan tanda mulai nya proses transfer dimulai.

Sebagai catatan proses transfer file ini hanya satu arah, jadi kalau perangkat tujuan mau kirim file yang sama maka, perlu melakukan koneksi Android Beam baru sama seperti yang dilakukan pada perangkat awal.

Demikian postingan kali ini tentang Transfer File Menggunakan Android Beam Samsung S10, semoga menambah manfaat dan ilmu bagi semuanya terutama para pembaca.

Terimakasih and Thank you

0 Response to "Transfer File Menggunakan Android Beam Samsung S10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel