Cara Clear Cache Pada Samsung Galaxy M40


Cara Clear Cache Pada Samsung Galaxy M40 – Dalam postingan tutorial kali ini, admin akan membahas tentang cara clear atau hapus cache khusus nya pada Samsung Galaxy M40. Semua ponsel keluaran saat ini pasti memiliki data penyimpanan cache atau penyimpanan sementara yang dimiliki hampir semua ponsel. Aplikasi yang terdapat atau terinstall pada ponsel kita pastinya akan melakukan penyimpanan cache secara otomatis dan itu bisa menyebabkan berkurangnya space ruang penyimpanan pada ponsel kita.

Dalam hal ini, kita sebagai pengguna aktif dalam menggunakan ponsel tentunya kita harus sering melakukan clear cache atau penghapusan cache secara berkala, dengan tujuan ruang penyimpanan pada ponsel kita akan bertambah dan tentunya performance ponsel kita akan semakin baik daripada sebelum dilakukan clear cache.



Salah satu akibat ponsel yang tidak pernah dilakukan clear cache atau penghapusan cache adalah performance ponsel menjadi lebih lambat atau sering crash nya aplikasi yang kita gunakan. Maka dari itu, perlu dilakukannya clear cache atau penghapusan cache secara berkala guna menghindari hal tersebut. Khusus kali ini admin akan membagikan cara clear cache pada ponsel Samsung Galaxy M40. Untuk lebih detailnya silahkan ikuti langkah-langkah seperti berikut.

Cara Clear Cache Pada Samsung Galaxy M40
1.      Silahkan buka menu Pengaturan pada ponsel anda
2.      Kemudian scroll kebawah sampai menu Aplikasi
3.      Pilih daftar aplikasi yang akan mau di clear cache nya
4.      Klik pada penyimpanan
5.      Kemudian pilih Clear Cache atau Hapus Cache

Seperti cara diatas, untuk sebagian ponsel smartphone saat ini hampir semuanya sama untuk langkah-langkah dalam clear cache pada aplikasi yang terinstall. Dan jika ditemukan ada masalah pada aplikasi yang tidak bisa di clear cache nya, maka besar kemungkinan aplikasi tersebut sedang bermasalah dan untuk mengatasinya bisa dengan mencopot atau menguninstall terlebih dahulu aplikasi nya kemudian pasang atau install kembali.

Demikian postingan admin kali ini mengenai Cara Clear Cache Pada Samsung GalaxyM40 dan semoga postingan admin menjadi bermanfaat bagi pembaca maupun pengguna ponsel Samsung Galaxy M40.

Terimakasih and Thank you

0 Response to "Cara Clear Cache Pada Samsung Galaxy M40"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel